f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.
nggak insecure

Tips Memilih Skincare Bagi Pemula

Bagi remaja atau pemula pasti merasa kesulitan dalam memilih produk-produk skincare yang tepat untuk kebutuhan kulit mereka. Terkadang dari mereka sendiri tergolong asal dalam memilih produk skincare, karena keterbatasan pengetahuan akan bahan-bahan yang di kandung dalam produk skincare tersebut. Alhasil banyak dari mereka yang kulit mereka menjadi rusak akibat salah dalam memilih produk-produk skincare yang tepat.

Sebenarnya tidak dapat di pungkiri memang bahwa penampilan menjadi perhatian khusus baik pria ataupun perempuan. Maka dari itu banyak sekali bermacam-macam brand skincare baik local maupun dari luar negeri dan juga berbagai benefit yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar atau masyarakat. Namun perlu di waspadai juga terkait maraknya produk skincare abal-abal yang membuat kulit menjadi rusak dan malah bisa menjadi penyakit yang cukup berbahaya seperti kangker kulit, iritasi, dan masih ban yak lagi.

Jadi perlu di perhatikan bahwa dalam memilih skincare haruslah yang tepat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit sehingga tidak merusak kulit kita. Rahmania perlu tahu kondisi kulit pada masing – masing orang itu berbeda-beda. Ada yang memiliki kondisi kulit kering, ada yang memiliki kondisi kulit berminyak dan juga ada yang memiliki kondisi kulit kombinasi dan juga normal.

Dengan berbagai permaslahan kulit yang bermacam-macam seperti jerawat, komedo, masalah pori-pori dan masih banyak lagi. Hal ini perlu mendapat perhatian khusus terutama bagi pemula tahapan pertama sebelum memilih produk skincare.

Perhatikan 6 Hal Berikut Ini
  1. Haruslah mengetahui kondisi kulit serta permasalahanya, sehingga nanti bisa mencari dan memilih produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit tersebut.
  2. Jika produk skincare yang akan di pilih mengandung beberapa bahan-bahan seperti yang di sebutkan sebelumnya itu artinya skincare tersebut aman di gunakan tentunya dengan menyesuaikan kondisi dan permasalahan kulit yang ada.
  3. Setelah itu memilih produk skincare yang sesuai untuk kulit, barulah mengaplikasikan nya dengan cara, takaran dan waktu yang tepat. Misal dalam pemakaian facial wash atau sabun cuci muka, mencuci wajah janganlah terlalu sering karena justru akan membuat kulit menjadi kering, dan tidak elastis dan baiknya mencuci wajah di waktu pagi dan malam hari kecuali kalian telah melakukan aktifitas berat seperti olahraga, dan kegiatan berat lainya maka kalian perlu untuk mencucui muka agar menghilangkan polusi ,debu dan kotoran yang menempel pada saat setelah melakukan olahraga. Dan takaran disini adalah banyaknya sabun yang kalian tuangkan ada baiknya untuk tidak menggunakannya terlalu banyak karena itu akan memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk membersihkan kulit wajah. Jadi waktu dan takaran disini juga perlu di perhatikan agar mendapat manfaat dari produk tersebut.
  4. Lalu melakukan step by step yang tepat mulai dari yang pemakaian sabun cuci muka, moisturizing, toner, serum, sunscreen dan itu semua di lakukan dengan step-step yang tepat untuk mendapatkan kult wajah yang sehat, cerah dan terawat.
  5. Hindari produk yang mengandung zat – zat berbahaya seperti merkuri, paraben, alcohol, hidrokuinon, SLS, dan zat-zat berbahaya lain yang dapat menimbulkan iritasi bagi kulit wajah.
Baca Juga  Tuhanmu dan Badanmu Memiliki Hak Atas Dirimu
Bahan-bahan Skincare yang Perlu Diketahui Pemula
  • Hyaluronic Acid

Berfungsi untuk melembabkan kulit, memperaiki tekstur kulit, melawan radikal bebas, meningkatkan elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, mempercepat penyemuhan luka, mengandung aktioksidan  dsb.

  • Vit B3 (Niacinamide)

Befungsi untuk menyamarkan noda hitam pada wajah, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, mengatur produksi minyak alami pada wajah, menyamarkan garis halus dan kerutan, meratakan warna kulit dsb.

  • Vit C

Vit C ada beberapa jenisnya ada yang Vit C murni ada yang Vit C turunan, Vit C murni yakni Vit C yang tidak mengalami proses apapun sehingga kandungan Vit C yang di kandungnya masih cukup tinggi, dan untuk Vit C turunan yakni Vit C yang sudah di proses dengan standart tersetntu untuk mengahsilkan kadar Vit C yang di perlukan sehingga kandungan Vit C nya lebih rendah dari Vit C murni.  Manfaat dari Vit C ini sendiri untuk mencerahkan warna kulit, merangsang produksi kolagen, melembabkan dan juga mengatasi kulit kering, melindungi sinar UV dsb. Catatan dalam penggunaan Vit C ini jika masih pemula ada baiknya mencari vit c dengan kadar rendah untuk mencegah adanya ketidakcocokan kulit megingat vit c ini merupakan bahan aktif alami yang pasti akan membuat wajah mengakami reaksi, maka tak hayal banyak yang mengalami purging atau breakout dalam penggunaanya.

*****
  • Salicylic Acid

Salicylic acid ini adalah salah satu BHA yang banyak di rekomendasikan para dermatologis dalam mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, eksfoliator, membersihkan pori-pori pada wajah, dsb. Catatan penggunaan salicylic acid ini lebih cocok di gunakan pada kondisi kulit berminyak, dan tidak di rekomendasikan bagi yang memiliki kondisi kulit kering karena akan membuat kulit mereka malah menjadi lebih kering.

  • Lactic Acid

Lactic acid ini merupakan salah satu AHA Berfungsi sebagai eksfoliator atau mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menghaluskan kulit, meratakan warna kulit dsb. Kandungan produk skincare yang memiliki kandungan lactic scid ini biasanya menjadi alternative untuk pemilik wajah sensitif yang ingin membersikah sel kulit mati atau mengeksfoliator. Catatan produk yang mengandung AHA atau BHA ada baiknya tidak di gunakan setiap hari karena akan membuat skin barrier kalian menipis dan gampang terkena iritasi. Ada baiknya penggunaan AHA atau BHA di gunakan saat kulit wajah benar-benar membutuhkan eksfolitor untuk pembersihan yang lebih optimal atau bisa di bilang scrubing.

  • Gliserin
Baca Juga  Bagaimana Peran Perempuan dalam Membentuk SDM yang Unggul?

Berfungsi dalam melembabkan wajah, merawat kulit kering, menghilangkan komedo, membuat kulit tampak cerah, mengatasi bekas jerawat, dsb.

Bagikan
Comments
  • Rya rohma

    Uwooow cemungut anggi mayak…😍

    Desember 30, 2020
  • fadhilatul lailiyah

    Sangat bermanfaat sekali ka

    Desember 30, 2020
  • Jayus syarif

    Mantap nggi lanjutkan 😀

    Desember 31, 2020
Post a Comment