f

Get in on this viral marvel and start spreading that buzz! Buzzy was made for all up and coming modern publishers & magazines!

Fb. In. Tw. Be.
nyinyir

Bucin, Mengapa Tidak?

Bucin atau budak cinta dipopulerkan oleh Skinyindonesia24 di kanal youtube mereka pada tahun 2015. Kata bucin ini sebetulnya merujuk kepada hubungan sepasang kekasih yang tidak sehat dan salah satu pasangan menjadi penguasa dan salah satunya adalah budak.

Tahun ini kata bucin juga diangkat menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Chandra Liow yang juga konten kreator di Youtube. Film bergenre Jenaka ini bercerita tentang 4 sahabat yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat (Wikipedia, 2020).

Namun pemaknaan kata Bucin di kalangan anak muda berbeda, sering kali kata bucin justru dilontarkan kepada hal-hal yang romantis. Bahkan tidak sedikit anak muda yang berusaha puitis malah disebut budak cinta.

Kesalahan makna juga terjadi di lingkungan teman-teman saya, ketika saya mengunggah foto saya dan pasangan saya di story whatsapp atau menjadikan foto profil. Pasti ada saja yang mengomentari “dasar bucin” atau “cie bucin” kepada saya.

Padahal hubungan saya dan dia baik-baik saja, dan tidak ada yang menguasai satu sama lain hanya saja yang saya lakukan adalah salah satu usaha untuk romantis dan membuat pasangan saya tersenyum atau bahagia, namun lagi-lagi kata bucin tetap dilontarkan kepada saya.

Mengapa Harus Bucin?

Nah lalu kenapa sih harus bucin? Bukan dalam arti budak cinta yang sebenarnya. Tetapi bucin yang saya maksud adalah kata lain dari romantis. Nah sebetulnya ada beberapa alasan mengapa kita harus romantis atau bucin terhadap pasangan.

Pertama, membuat pasangan bahagia. Sebetulnya jika kita bucin, diam-diam pasangan kita akan tersenyum bahagia walaupun bagi sebagian orang itu hal yang memalukan atau pun hal yang jarang dilakukan orang lain terhadap pasangan.

Baca Juga  Paradigma Bencana dalam Rumah Tangga

Membuat pasangan bahagia ternyata tidak selalu mengeluarkan cost yang banyak, akan tetapi hal kecil yang bisa kita lakukan, dapat membuat doi tersenyum bahagia. Nanti akan saya ceritakan apa saja hal bucin yang bisa bikin dia bahagia.

Kedua, menghargai pasangan. Sebetulnya hal yang dianggap orang lain bucin bisa menghargai pasangan kita. Terkadang ya kita gengsi untuk melakukannya. Selain itu tidak sedikit pasangan yang mau menghargai pasangannya di depan orang banyak dengan berbagai alasan.

Padahal mengapa tidak untuk menghargai dan mengagumi pasangan kita di depan orang banyak? Lalu apa sih yang harus dilakukan? Jangan berhenti membaca sampai di sini ya, nanti para pembaca akan mengetahui jawabannya.

Ketiga, hal bucin dapat meningkatkan keeratan hubungan pasangan. Nah sebetulnya dari rasa bahagia dan menghargai pasangan bisa mempererat hubungan antar pasangan. Begitu juga hal bucin jadi jika ada pasangan bucin tentu ada beberapa alasan tertentu.

Pembaca pernah mengalami tidak? Ketika melakukan sesuatu hal bucin tidak lama kemudian hubungan yang terasa hambar akan kembali berasa bahkan lebih manis dari sebelumnya, nah itu adalah satu tanda meningkatnya keeratan hubungan.

Nah itulah beberapa manfaat dari hal bucin yang bisa dilakukan orang berpasangan terutama yang baru menjadi pasangan suami istri, biasanya agak sulit melakukan hal bucin jika kita tidak mencoba terlebih dahulu.

Mulai dari mana?

Biasanya banyak yang tidak mengetahui harus dari mana sih melakukan hal bucin atau romantis itu, saya berusaha mencoba memberikan beberapa contoh yang pernah saya alami atau hasil pengamatan pasangan lain.

Pertama, memasang foto profil media sosial bersama pasangan. Nah ini salah satu hal bucin yang sangat murah yang bisa kita lakukan. Apalagi jika pembaca terbiasa memasang foto sendiri atau bahkan foto objek lain yang tidak berhubungan dengan kita atau pasangan kita.

Baca Juga  Bu Tejo Ada di Diri Kita

Nah setelah kalian melakukan itu yakinlah akan ada dua respons yang kalian terima, pertama respons netizen yang akan meledek kalian, kedua adalah respons pasangan yang tentu akan merasa aneh namun akan tetap tersenyum malu-malu.

Jika pembaca menerima ejekan dari netizen, maka0 pembaca jangan malu menghadapinya. Cukup jelaskan bahwa ini adalah salah satu cara saya untuk menghargai pasangan. Nah yakin deh pasti netizen akan paham dengan apa yang kalian lakukan.

Kedua, melakukan hal yang jarang kita lakukan. Misalnya jika seorang suami jarang memasak sarapan karena sibuk. Ia bisa mencoba memasak sebelum istrinya bangun, dan merapikan seisi rumah sebelum istri bangun.

Yakin deh pasangan anda akan tersenyum bahagia. Nah hal lain yang bisa dilakukan misalnya makan satu dalam satu piring, membersihkan kendaraan bersama dan masih banyak hal-hal yang jarang dilakukan lainnya tapi bisa membuat pasangan kita tersenyum.

Ketiga, memberi kejutan kecil tapi bermakna. Ini bisa berupa makanan kesukaan pasangan atau barang yang ia inginkan, nah saat memberikan makanan dan barang tersebut bisa diselipkan sepucuk surat yang berisi kata-kata romantis.

Nah itulah beberapa hal bucin yang bisa membuat pasangan tersenyum bahagia atau menghargai pasangan. Karena hal sekecil apapun bisa bermakna apabila kita melakukannya untuk pasangan kita, nah jadi kenapa tidak untuk melakukan hal bucin? Rahmania, yuk kita mulai dari hal kecil dan dari sekarang.

Bagikan
Post a Comment